Thursday, July 03, 2008

Desain yang Pas untuk Adsense

Blog dan adsense. Pasti banyak yang setuju ini sangat berhubungan. Tapi yang pasti masih sedikit yang mendapatkan manfaat dari pengggabungan ini. Blog gratis, adsense membayar. Kurang apa? Blog dengan pemrograman yang canggih, space hosting yang besar, subdomain, dan gratis, asal memenuhi syarat boleh dipasangi adsense. Karena boleh, berarti kita juga boleh kalau bercita-cita mendapatkan penghasilan USD 1000 per bulan dari adsense.

Untuk mendapatkan kenaikan klik adsense ada banyak cara, membuat tulisan yang bagus, mengiklankan diadwords, membuat desain yang bagus, dan membuat desain yang pas untuk adsense. Desain seperti apa yang pas buat adsense? Tentu yang ukuran-ukuran bidangnya sudah disesuaikan dengan ukuran iklan adsense.

Menurut pendapat banyak bloger, ukuran adsense yang banyak menghasilkan, yang bagus kalau di- match-kan dengan desain halaman adalah ukuran lebar: 250px, 300px, dan 336px. Kemudian adsense yang memanjang lebar 728px.

Bagimana tricknya? Sebaiknya hilangkan border. Beri warna border sama dengan warna background. Mialnya code warna putih adalah #ffffff. Pakai saja border dari halaman desain, biar rata dan rapi. Mau lihat contohnya: website asp tutorial. Dengan adsense 300px di kanan atas, navigasi di kanan, dan adsense di bawah post. Ini memberikan penampakan adsense yang tidak mengganggu. Di sebelah kanan dekat dengan link-link postingan, sehingga lebih dekat dengan pergerakan mouse. Kanan atas, lebih mudah dilihat, dan bawah postingan dekat dengan link related.

Warna juga penting, sesuaikan warna-warna untuk link, text, dan judu pada adsense dengan warna-warna halaman. Yang matching, yang ramah di mata.

Terakhir, isi dengan psotingan yang menarik. Lebih baik buat sendiri artikel yang unik Kalau hanya mengkopi dari artice directory, mungkin anda orang keseratus yang melakukannya. Dimana uniknya?

Mari sama-sama mencoba. Semoga sukses. Selama terus berusaha, selalu ada kesempatan.


3 comments:

Anonymous said...

hi,

desain blog memang sangat berpengaruh pada pendapatan adsense kita.

Terus terang saya masih ragu, adsense lebih baik di kanan atau di kiri.

terima kasih

meds said...

betul mas, walaupun belum signifikan, dengan merubah layout dll, jumlah klik meningkat.

Untuk letak, menurut saya lebih baik di kanan. Posisi tangan dan mouse kan di kanan (kecuali kidal), jadi lebih dekat dijangkau. begitu menurut saya.

Anonymous said...

Hi ! Good blog ! I used Google Translator to read your this post ... as I am from India !