Thursday, June 21, 2007

Tampilan Blog

Tampilan Blog memegang peranan penting dalam mengundang orang untuk membaca tulisan kita. Tampilan blog yang menarik tentu enak dilihat, apalagi artistik, dan rapi. Bukan artian mesti rata, rapi berdasarkan desain yang ada.

Tampilan asli dari blogger sudah bagus, "bagus banget". Tapi kebanyaka norang ingin bereksperiment dengan banyak hal, kotak Shout, guestbook,kalender, pasang banner, pasang link, dll, yang menjadikan halaman blog jadi penuh dengan tempelan. Tempelan ini bagus, dan memang harus ya(?)untuk menaikan nilai kita pada search engine.

Namun dari beberapa ,melihat blog, kebanyakan, mungkin skaing banyaknya button, dan aksesoris blog, jadi berantakan. ada kolom yang ukurannya cuma 180 px di isi aksesoris 300px, jadilah halaman nelebar, dan gak teratur. Munkgin juga ada pembuatan tag html yang tidak lengkap menyebabkan susunan halaman jadi tidak teratur.

memang, selain tampilan, isi menjadi yang paling penting, karena sebagus apapun blog itu kalau isinya biasa, ya biasa. orang hanya senang lihat tampilannya, tapi isinya? BIASA.

Seperti blog saya (he, 32x), tampilannya bagus (menurutku) dan rapi, tapi ya itu, untuk mengakomodasi adsense, yang memaksa bahsa inggris, yah, jadi belum maksimal.

Tapi tak apa-apa, namanya juga belajar, berproses. alangkah baiknya, blog mempunyai tampilan yang bagus, juga iasi yang bagus. so, bagi para blogger, yang mungkin merasa tamilannya kurang bagus, pengin memperbaikinya. mungkin kita bisa tukar informasi.

ayo belajar.

15 comments:

Anonymous said...

hi mas, benar banget tuch mas seharusnya memang tampilannya harus bagus yang paling utama sich emang isinya. aku tertarik mas tukar informasi soal membuat template atau ngutak atik templatenya blogger. Ajarin dong mas, ditunggu ya :) soalnya aku awam sekali ttg HTML, Javascript ( ya yang semacam itu). mudah-mudahan mas Sumedi bisa membantu saya. jhon2001_lubis@yahoo.com

meds said...

oke mas fighter, saya juga baru aktif ngeblog, jadi masih salam penyusunan, dan penataan bagian-bagian.

sedikit-demi sedikit kalau ada yang bisa saya tularkan, akan saya tulis. makasih atas tanggapannya.

sumedi

Anonymous said...

Situnya keren Mas, Tapisedkit masukkan kalo warna doinan di backgroung dengan warna hjau pupus di border kayaknya kurang pas. Hanya saran lho mas

meds said...

wah, terimakasih mas pogung, webmaster, atas saran dan komentarnya. Mohon maaf, terlambat mereply. saran sudah saya jalankan lho, tapi saya ganti biru.gimana mas pogung?

Anonymous said...

permisi..mw numpang nanya dong...gimana gw bisa liat atau ngetrack siapa aja yang liat blog gw, atau gw bisa liat pengunjung dari blog gw...gw juga baru bikin blog nih...adriangood.wordpress.com.kalo mas meds mw berkomentar...thx ya

Anonymous said...

Sebenarnya tampilan sama isi harus seimbang, kenapa ? Jika orang tertarik akan tampilan maka mereka akan mencoba untuk membaca isinya dan jika isinya bagus, mereka akan embali lagi, jadi tampilan itu merupakan pancingan pertama

Anonymous said...

Tergantung selera masing-masing sih, ada yang hanya memperdulikan isinya tanpa lihat tampilannya, dan begitu juga sebaliknya

meds said...

u andriangood, mohon maaf lama membalasnya, untuk mnegetahui blog mana yang terhubung dengan blog kita bisa dipakai technorati.com, layanan ini akan mencatat setiap reaction, klik dari suatu blog ke blog kita.

bisa juga memakai http://feedjit.com/ yang akan mencatat referer, dari mana blog kita di klik.

Anonymous said...

Ternyata tampilan blog harus di perhatikan juga ya

Anonymous said...

selain yg disampaikan diatas, sebaiknya juga memperhatikan kecepatan saat di klik,..jgn hanya karena mengejar tampilan, tapi proses loading jadi lambat.
btw, blognya bagus :-)

Anonymous said...

bener,emang sederhana tapi maknyus

Technonlife said...

numpang lewat bro.. link dumz.. newbie neh

dunia said...

iya mas baru ni ngeblog gimana buat tampilannya biar bagus.

cude said...

kasi saran dung mo buat blog yg bagus,,,kek gemana,,

Keyword Populer 2011 said...

Agan yang satu ini benar2 mantap, gak ada bosennya Berbagi Ilmu, Makasih Gan Artikelnya sangat bermanfaat bagi saya yang sedang otak atik tampilan Blog. Tampilan Blog Agan Keren banget, simple dan Rapih.

Mohon bantuannya review Blog baru saya Ya Gan yang lagi saya Otak-atik nih, Mampir ke sini Ya Gan http://janganbugil.co.cc

Mohon bantuannya Reviewnya dari Agan Master...