Monday, February 04, 2008

Kabarnya Microsoft Mau Mengakuisisi Yahoo

Kabar terbaru dari dunia informasi, raksasa software, microsoft akan mengakuisisi yahoo. Konon, microsoft akan membeli Yahoo sebesar 44,6 miliar dolar, jumlah yang amat besar. Bagaimana Yahoo, apakah akan menerima, atau menolaknya?

Menurut berita, seperti dimuat dalam kompas edisi hari ini (4/02), pihak yahoo belum meberikan jawaban, namun melihat tawaran yang fantastis tersebut, banyak pihak yang memprediksi yahoo akan sulit untuk menolak tawaran tersebut. Apalagi saat ini yahoo sedang melakukan efisiensi, ya, tawaran itu datang saat yahoo!inc tengah merencanakan pengurangan 14.000 karyawan.

Kalau jadi, merger ini merupakan merger terbesar yang pernah terjadi, dan akan semakin meninghkatkan suhu persaingan antara microsoft dengan raja mesin pencari google. Google kini bahkan sudah mengantongi tawaran piranti lunak online, yang tentu akan bersaing dengan microsoft.

Langkah ini dinilai banyak kalangan karena google semakin merangsek ke wilayah yang selama ini didominasi microsoft. Selama ini googl mendominasi dalam search engine dan iklan di internet.

Dengan persaingan ini, semoga semakin terbuka peluang untuk kita, biarkan mereka bersaing, yang penting kita kecipratan. (iklan atau program apa yang menghasilkan uang).

3 comments:

Anonymous said...

wah jangan sampe terjadi itu.. bisa terjadi praktek monopoli.. nanti yang akan dirugikan pengguna internet seperti kita ini. bahaya kan.. heuueh

Anonymous said...

Kabar kompas hari ini (26/03), Yahoo sudah menolak tunangan Microsoft dan merapat ke barisan Google, dengan bergabung komunitas OpenSosial bikinan Google. Komunitas ini memfokuskan pada standardisasi coding web.

Anonymous said...

menurutku sih pasangan ideal itu adalah yahoo dan google.