Monday, July 09, 2007

Free Template Release: outerSpace

Sebenarnya sudah lama saya ingin me-release koleksi template saya, sementara classic template. ii yang pertama dengan tema : auterspace, bagi yang punya mimpi-mimpi, perenung, penghayal, mungkin pas punya theme template ini.

template blog ini memang masih ada kekurangan, misalnya untuk tampilan di firefox, masih ada garis yang overlaps. saya baru mengetes di dua browser, IE dan Firefox. Untuk IE tak masalah, tampil dengan baik.

Blog ini tidak menggunakan tabel dalam pelayoutannya, tapi menggunakan tag div, jadi perlu kehati-hatian dalam modifikasinya. Lebar halaman 750px, sidebar kiri 165px sidebar tengah 300px dan sidebar kanan 168px. hati-hati dalam memasukkan object atau image, karena kalau ukurannya melebihi, halaman bisa overlap, sehingga susunannya jadi tidak teratur. Ini memang membutuhkan pengetahuan tentang html.

bagi yang tertarik, ini contoh displaynya:



Bagi yang mau mendoanload, klik:Download Template.

Untuk yang XML Template, silakan download di sini:
Template 3 column blogger

FIND MANY FREE WEBSITE AND BLOGGER TEMPLATE at TEMPLATE.AZIMAT.NET

Happy Bloggging.

sumedi

4 comments:

@_T!ka said...

Wah, templatenya keren. Bagaikan berada di luar angkasa :) Btw, bikin template itu gmn sih ? Susah ya. Kemarin saya bikin web template pake Publisher 2003. Trus kesulitan uploadnya. Ya, saya sih cuma pake web hosting gratisan : tripod n geocities. Habisnya saya nggak punya modal sih. Bisa bantu? :)

meds said...

untuk aura opink,

Saya juga pake hostingan gratis untuk latihan, kalau mau coba bisa di http://www.brinkster.com atau di http://dwww.domaindlx.com.

Untuk blogger kan gak perlu hosting, paling untuk gambar, taruh aja di IMAGE SHACK, gratis tak perlu registrasi.

Software design banyak, ada frontpage, saya pakenya Dreamweaver MX. Caranya, bikin desain dulu, baru masukin kode blogger.

meds said...

lebar tem[plate ini 750px, hati-hati dengan lebar masing-masing bagian.

ada tiga bagian, sidebar kiri #contentleft, isi #contentmain, dan sidebr kanan #content right.

untuk menaruh objek atau image pastikan ukurannya tak melebihi lebar (width:...) masing-masing.

kalau anda ingin meletakkan objek yang lebih besar, anda harus menambah lebar #wrapper >750px,dan bagian yang diletakkan objek. sesuai lebar image anda. tapi akibatnya, image background bisa tidak penuh.

untuk hendra, aenda.blogspot.com, anda bisa meletakkan player di halaman tengah #content main. buat div tanpa style di bawah div isi.

paling bagus, sesuaikan onjek yang anda pasang dengan lebar masing-masing bagian.

sementara baru bisa diview dengan baik di IE.

sumedi

Anonymous said...

Thanks for that template, you have more ?